Alur Pendaftaran

  • Calon peserta mendaftar dan mengisi biodata secara online. mengunggah dokumen pendaftaran di website sipencatar Poltekpel Surabaya hingga mendapat melalui email yg berisi username dan password dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.
  • Selain diunggah melalui form pendaftaran online, berkas pendaftaran juga dikirim melalui pos ke panitia sipencatar Poltekpel Surabaya
  • Calon peserta melakukan pembayaran di Bank BTN/Lainnya dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Melalui Bank BTN, pembayaran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang, Keagenan Bank BTN dengan menunjukkan / memasukkan nomor Virtual Akun.
    • Melalui Bank selain BTN, pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer
  • Setelah melakukan pembayaran pendaftaran, maka seluruh dokumen pendaftaran akan diverivikasi
  • Pendaftar (calon taruna) akan mendapatkan pemberitahuan melalui email apabila terdapat dokumen yang kurang lengkap
  • Pendaftar (calon taruna) akan mendapatkan pemberitahuan melalui email apabila dokumen yang diunggah dinyatakan valid
  • Apabila pendaftar lolos dalam pemberkasan dokumen, peserta akan mendapat tagihan pembayaran untuk melakukan ujian seleksi yang dikirim melalui email
  • Membayar biaya ujian seleksi
  • Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  • Mengikuti ujian di Poltekpel Surabaya surabaya sesuai dengan jadwal ujian yang telah di tentukan.